Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kebakaran Lapak Limbah Penyulingan Tinner di Cikupa,Diduga Akibat Percikan Api

Sabtu, 08 Juni 2024 | 21.59.00 WIB Last Updated 2024-06-08T15:11:50Z

Tangerang, bbiterkini.com -- Sebuah lapak limbah penyulingan tinner di Kampung lamporan, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Mengalami Kebakaran, Sabtu (08/06/2024).

Diduga percikan api tersebut dari sebuah drum berisi tinner.

Api yang membakar gudang tinner tersebut mulai merambat ke area sekitar lapak yang dipenuhi bahan baku tinner.

Selain itu, beberapa kali terdengar ledakan dari sebuah lapak gudang tinner di desa dukuh.

Salah satu karyawan,Amir (25) mengatakan, kebakaran pertama kali muncul akibat dari percikan api dari sebuah drum berisi tinner.lalu,api merambat hingga ke area sekitar lapak yang dipenuhi bahan baku tinner.

“Saya tidak sempat memadamkan api,karena apinya cepat membesar dan disertai ledakan dari tabung gas, saya langsung selamatkan diri,” kata Amir,saat berada di lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut,Pemilik lapak ganda Sihombing (38) warga perum PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengalami kerugian.

Selain itu,ada satu kariawan lainya yang juga yang berada di lokasi kejadian kebakaran tersebut,Rozi (28) selamat dari kejadian tersebut dan melihat langsung saat api merambat ke gudang lapak tinner.

Saat kejadian tersebut,Amir dan Rozi langsung menghubungi damkar kabupaten Tangerang,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikupa.

Pukul 15.20 Wib, dua Unit Damkar Kabupaten Tangerang tiba dilokasi untuk memadamkan Api.

Sampai saat ini api masih dalam proses pemadaman.

Hingga berita ini ditulis, gudang tiner tersebut masih terus menyemburkan api dan mengeluarkan asap hitam pekat. Sejumlah ledakan beberapa kali masih terdengar di dalam bangunan.

(Robin Kurniawan)